Kamis, 08 Juli 2010

Tentang St Anna, Injil Kelahiran Maria Bab 3

Injil Kelahiran Maria
Diterjemahkan secara longgar, artinya tidak harfiah
Oleh : Bambang Kuss

BAB III
1 Kemudian malaikat menampakkan diri pada Hana isterinya, dan berkata: “Jangan takut, dan jangan mengira bahwa yang kamu lihat ini hantu .
2 Sebab aku adalah malaikat yang menyampaikan doa-doa dan dermamu di hadapan Tuhan, dan sekarang aku diutus untuk memberitahukan kepadamu, bahwa kamu akan melahirkan seorang anak perempuan, yang akan kamu namai Maria, dan ia akan diberkati dari antara semua wanita .
3 Dari sejak lahirnya ia akan penuh dengan rahmat Tuhan, dan akan terus tinggal selama tiga tahun di rumah bapanya, dan sesudahnya akan dibaktikan untuk melayani Tuhan, Ia tidak akan meninggalkan Bait Allah sebelum tiba waktu yang ditentukan baginya.
4 Pendeknya dia akan berada di sana melayani Tuhan siang dan malam dengan puasa dan doa , dan akan berpantang dari semua yang diharamkan, dan tak akan mengenal laki-laki.
5 Namun tanpa ada duanya, tanpa pembenihan, dan sebagai seorang perawan yang tidak mengenal laki-laki satupun, dia akan mengandung seorang putera, dan akan melahirkan Tuhan, yang dengan rahmat dan nama dan pekerjaanNya, akan menjadi penyelamat dunia.
6 Maka bangunlah dan pergilah ke Yerusalem dan pergilah ke Gerbang Emas (yang disebut demikian karena disepuh dan dilapisi dengan emas). Dan sebagai tanda atas semua perkataanku, kamu akan menjumpai suamimu yang kamu cemaskan keselamatannya.
7 Maka ketika kamu dapatkan semuanya ini terjadi, percayalah bahwa selebihnya yang telah kukatakan kepadamu, juga pasti akan terlaksana juga.”
8. Maka sesuai dengan perkataan malaikat itu, mereka berdua pergi meninggalkan tempat masing-masing dan di tempat yang telah ditunjukkan malaikat, mereka saling berjumpa.
9 Maka dengan bersuka cita atas penampakan masing-masing, dan merasa dipuaskan oleh janji akan seorang anak, mereka mengucap syukur kepada Allah, yang telah meninggikan yang hina dina.
10 Sesudah memuji Tuhan mereka pulang dan hidup dengan sukacita dengan harapan yang pasti akan janji Allah.
11. Maka Hana mengandung dan melahirkan seorang anak perempuan dan sesuai dengan perkataan malaikat, mereka menamai anak itu Maria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar