Sabtu, 10 Juli 2010

Novena Santa Anna

St Anna terutama dipandang sebagai pelindung ibu-ibu, penghibur bagi mereka yang sedih, bunda bagi yang menderita, kesehatan bagi yang sakit, pelindung mereka yang tak punya anak, pertolongan bagi yang sedang mengandung, teladan wanita menikah dan para ibu, serta pelindung para janda, pelindung para bidan dan wanita yang melahirkan.
Santa Anna juga Pelindung Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI).

St Anna diperingati setiap tanggal 26 Juli, bersama dengan suaminya, St Yoakim; mereka adalah orangtua St Perawan Maria, Bunda Yesus.

Sembilan hari menjelang peringatannya itu, para ibu biasanya mengadakan novena St Anna, untuk meminta pertolongan darinya.

Berikut adalah doa Novena kepada St Anna, yang didaras sembilan hari berturut-turut:

St Anna yang mulia,
Engkau Ibu yang sungguh menyayangi orang yang berseru kepadamu, dan penuh kasih kepada orang yang menderita.
Dengan menanggung beban berat segala kesulitan, kami bersimpuh di kakimu. Dengan rendah hati kami memohon kepadamu, ya Ibu, sudilah secara khusus memerhatikan maksud tujuan kami, yang kami serahkan kepadamu.

Tolonglah sampaikan segala permohonan kami kepada puterimu, Santa Perawan Maria, agar ia meletakkannya di hadapan tahta Puteranya, Yesus, agar Yesus mengubahnya jadi warta gembira bagi kami.
Permohonan kami adalah ......[uraikan keinginan Anda]....
Semoga Ibu senantiasa menjadi pengantara kami, hingga permohonan kami dikabulkan. Namun terutama, usahakan bagi kami rahmat karunia, agar suatu hari nanti, kami boleh memandang Tuhan dari muka ke muka, bersama denganmu, Ibu, bersama Santa Perawan Maria, dan semua orang kudus, untuk memuji dan memuliakan Dia selama-lamanya. Amin.

Bapa kami.....
Salam Maria....

Ya Yesus, Santa Maria dan Santa Anna, tolonglah kami sekarang dan pada waktu kami mati.

Santa Anna yang baik, doakanlah kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar